Weekly post

  • Posted by : Unknown

    Bidang desian grafis tidak pernah lepas dari tujuan komersial dan pengekspresian seni yang disampaikan dalam bentuk visual baik secara elektonik maupun non elektronik (media cetak) yang di dalamnya mempunyai arti penyempurnaan pesan untuk dipublikasikan.
    Jika dilihat dari beberapa pengertian Desain Grafis di atas, maka kita dapat menyimpulkan tujuan bahwa desain grafis itu adalah media penyampaiyan sebuah pesan kepada audiens (masyarakat) dan menciptakan desain yang bersifat Imajinatif sesuai kehendak pembuatnya yaitu designer atau bersifat menyenangkan yang akan menyempurnakan pesan yang disampaikan.
    Sedangkan manfaat desain grafis dibidang pendidikan dapat dilihat dari berbagai segi, yaitu :
    1.      Mempercepat proses belajar mengajar dengan cara menyajikan suatu pelajaran dalam bentuk grafis.
    2.      Memperkenalkan dunia desain grafis kepada para siswa sehingga siswa dapat mengimplementasikannya di dalam lingkungan siswa tersebut.
    3.      Memperkenalkan siswa pada aplikasi-aplikasi desain grafis.
    4.      Mempersiapkan siswa agar dapat memahami dengan mudah pesan-pesan yang disampaikan dalam bentuk grafis
    Setelah mengetahui dari Tujuan dan Manfaat Desain Grafis dalam bidang Pendidikan, khususnya pelajar dapat menjadikan desain grafis ini sebuah media untuk mengembangkan imajinasi dan kreatifitasnya ataupun menjadikan desain grafis ini sebuah media untuk menyampaikan pendapat dengan menarik.
    Yang kita ketahui adalah sebagian besar pelajar akan mudah bosan jika disajikan banyak sekali text, dengan mengetahui design grafis ataupun belajar menggunakan grafis membuat metode pembelajaran akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
    Banyak sekali sumber pembelajaran menggunakan design, yang paling sering kita temui adalah video-video tutorial pada youtube yang menyajikan gambar gambar animasi yang menarik ataupun penyalur pendapat pada meme comic itu adalah salah satu contoh adanya peran penting design grafis pada keseharian kita khususnya dalam bidang pendidikan.Tujuan Dan Manfaat Desain Grafis Dalam Bidang Pendidikan

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Gugun - All Right Reserved

    Rizky Hadi Gunawan ( Gugun ) - Anak Bogor ( 19114690 ) Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan